Minggu, 08 Februari 2015

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) BEM-STIE Dharma Iswara Madiun 2015






Seorang mahasiswa saat lulus pada saat ini dituntut untuk memiliki kompetensi hardskill yang lebih banyak didapatkan pada kegiatan kurikuler juga harus memiliki keterampilan softskill yang diperoleh melalui kegiatan ekstra kurikuler. Salah satu bentuk kegiatan ekstra kurikuler adalah kegiatan berorganisasi. Di STIE Dharma Iswara Madiun sendiri pengalaman kegiatan berorganisasi bisa di dapatkan melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang menuntut pengetahuan dan keterampilan manajerial.

Salah satu upaya dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk memberi bekal keterampilan menejerial anggotanya adalah melalui pelatihan-pelatihan yang salah satunya adalah Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang di laksanakan pada tanggal 7-8 Februari 2015.
Acara LKMM ini sendiri di buka langsung oleh Ketua STIE Dharma Iswara Madiun dan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan.
Acara LKMM di STIE Dharma Iswara Madiun ini di ikuti 30 peserta aktif organisasi. Acara LKMM ini sendiri di isi oleh beberapa pemateri, diantaranya materi Efektivitas Komunikasi ORMAWA yang di sampaikan oleh Bpk. Aglis Andhita Hatmawan SE, MM. Dilanjutkan materi kedua yaitu POLBANGMAWA, yang disampaikan oleh Bpk. M.Agus Sudrajat SE, M.Si, materi ketiga dilanjutkan oleh Sekretaris Panitia LKMM tentang Alur Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa, oleh Adi Gunanto, CM. Selanjutnya materi yang keempat,Pemahaman serta jajaran struktur organisasi mahasiswa oleh, M.Tanfidzul Khoiri CTI, CFO, CM. Selanjutnya materi yang kelima Jurnalistik oleh Bpk. Kunto Setyono BE, SE. dan juga materi ke-enam disampaikan eks-presiden mahasiswa masa bhakti 2012 Muhib Al-Ridho dengan tema Manajemen Konflik.
Acara ini sendiri di akhiri dengan kegiatan senam pagi dan outbond pada tanggal 8 Februari 2015 jam 06.30-10.00 WIB yang dilaksanakan di halaman Wisma Haji Kota Madiun & upacara penutupan acara LKMM ini dilaksanakan pada siang harinya 10.00-14.30 dengan mendatangkan pemateri motivasi dari Kota Malang Saudara Adita Taufik Widianto M,Pd. Sekaligus penyerahan sertifikat resmi LKMM Kepada peserta aktif Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa STIE Dharma Iswara Madiun Tahun 2015

0 komentar:

Posting Komentar